Kualitas Pelayanan Pramusaji Terhadap Kepuasan Tamu Di Restoran Cashmere Aston Solo Hotel

Dalam tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pramusaji Terhadap Kepuasan Tamu Di Restoran Cashmere Aston Solo Hotel. Jenis Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan kuesioner yang disebarkan kepada 10 orang tamu di restoran cashmere Aston Solo Hotel. Dan untuk teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi, kuesioner, wawancara, dokumentasi, studi pustaka dan dengan membandingkan antara teori yang diberikan yang sudah peneliti lakukan. Kualitas pelayanan sangat penting untuk kepuasan tamu karena kunci kepuasan bisa dilihat dengan terpenuhnya keinginan tamu yang sesuai dengan harapan. Dalam hasil penelitian ini didapatkan dari hasil perhitungan kuesioner dilihat dari kualitas pelayanan pramusaji dengan indikator Kecepatan sebesar 78%, Ketepatan sebesar 60%, Keramahan sebesar 97%, Kenyamanan Layanan sebesar 98%. Sedangkan dari kepuasan tamu dengan indikator Kesesuaian Harapan sebesar 98%, Minat Berkunjung Kembali sebesar 94%, Kesediaan Merekomendasikan sebesar 100%. Jadi bahwa kualitas pelayanan itu nomor utama dan sangat penting, karena meliputi adanya kecepatan, ketepatan, keramahan, kenyamanan layanan yang tersedia akan sangat membantu dalam meningkatan operasional kerja pramusaji, sehingga dari situ pramusaji dapat untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam melayani tamu direstoran. Maka akan menciptakan tamu yang mendapatkan kepuasan atas pelayanan dan juga tamu akan kembali lagi untuk menikmati jasa pelayanan serta makanan dan minuman yang ada direstoran sehingga mampu untuk miningkatkan pendapatan direstoran. Adanya keberhasilan disebuah restoran dilihat dari kualitas pelayanan pramusaji serta juga dengan mutu makanan dan minuman yang tersedia direstoran.

Shinta Mega Pertiwi, Sunyoto Sunyoto, Denny Asmara

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments