Surakarta,9 Januari 2025 – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Surakarta melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMK Selo, Boyolali, pada Rabu (8/1). Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi, fasilitas, dan peluang karir di bidang pariwisata kepada siswa kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Kegiatan yang berlangsung di aula utama SMK Selo ini dihadiri oleh lebih dari 100 siswa dari berbagai jurusan. Perwakilan dari STP Sahid Surakarta, termasuk dosen dan tim promosi, memberikan pemaparan mengenai keunggulan kampus serta tantangan dan peluang di sektor pariwisata.
Salah satu pembicara, menyampaikan pentingnya pendidikan di bidang pariwisata, terutama di tengah perkembangan industri yang pesat. “Pariwisata adalah salah satu sektor yang terus tumbuh dan membuka banyak lapangan pekerjaan. Kami di STP Sahid Surakarta siap membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan dan inovatif untuk bersaing di dunia kerja,” ungkapnya.
Selain presentasi, acara juga diisi dengan sesi tanya jawab interaktif, di mana siswa dapat menanyakan informasi seputar pendaftaran, beasiswa, dan prospek kerja setelah lulus. Tak ketinggalan, STP Sahid Surakarta memberikan brosur dan merchandise kepada peserta sebagai kenang-kenangan.
Salah satu siswa, mengaku terinspirasi setelah mengikuti kegiatan tersebut. “Saya jadi tahu kalau bidang pariwisata itu punya peluang besar, apalagi Boyolali juga punya banyak potensi wisata alam. Saya tertarik untuk mendalami lebih lanjut di STP Sahid,” ujarnya.
Kepala SMK Selo, menyambut baik sosialisasi ini dan berharap dapat membuka wawasan siswa. “Kami berterima kasih kepada STP Sahid Surakarta karena memberikan informasi yang sangat berguna. Semoga semakin banyak siswa yang melanjutkan studi dan meraih sukses di bidang pariwisata,” katanya.
Dengan adanya kegiatan ini, STP Sahid Surakarta berharap dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan SMK-SMK di Boyolali, sekaligus mendorong minat generasi muda untuk mengembangkan potensi pariwisata lokal dan nasional.